oleh

Usia 18 Tahun Kabupaten Kepahiang, Momentum Evaluasi Capaian Pembangunan

KEPAHIANG,Investigasindo.com – Bupati Kepahiang Dr. Ir Hidayattullah Sjahid.,MM.,IPU menjadi inspektur upacara dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) Ke-18 Kabupaten Kepahiang, Jum’at (07/01/2022) Pukul 09.00 Wib di Lapangan Kantor Bupati Kepahiang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan usia 18 tahun masih dapat dikategorikan usia muda untuk sebuah Kabupaten. Namun demikian, dalam HUT ke-18 ini momentum yang sangat tepat bagi Pemerintahan Daerah dan masyarakat Kabupaten Kepahiang untuk melakukan evaluasi terhadap capaian hasil-hasil penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang telah dilakukan dan sekaligus evaluasi terhadap kekurangan atau kegagalan untuk perbaikan pada masa yang akan datang.

“Dalam bidang pembangunan infrastruktur pada tahun 2021 banyak yang tidak dapat diselesaikan. Hal ini disebabkan karena keterbatasan anggaran, termasuk rencana program kegiatan lainnya yang telah direncanakan tapi tidak dapat direalisasikan sepenuhnya. Namun demikian, beberapa ruas jalan masih dapat diselesaikan, antara lain jalan Desa Talang Sawah, jalan Desa Embung Ijuk dan jalan Desa Renah Kurung – Desa Warung Pojok,” sampai Bupati

Di samping itu, kita juga mengundang para investor untuk membangun berbagai fasilitas pendukung sektor pariwisata, seperti homestay, pusat kuliner, kerajinan dan souvenir sebagai upaya untuk melengkapi amenitas destinasi wisata di Kabawetan.

“Sejak diberlakukannya Sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kabupaten Kepahiang pada Tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Kepahiang telah menerbitkan dokumen perizinan berusaha dan perizinan non berusaha sebanyak 6.252 Dokumen, melalui sistem OSS sebanyak 1.826 Dokumen dan non OSS (SiCantikCloud) sebanyak 4.426 Dokumen. Namun realisasi investasi ke tahap konstruksi dan operasi masih relatif kecil. Hal ini disebabkan beberapa kendala dari pihak investor, seperti masalah permodalan termasuk juga pandemi covid-19,” tambah Bupati

Bupati juga menyampaikan prestasi yang telah dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Kepahiang dan kami dedikasikan untuk segenap masyarakat Kabupaten Kepahiang, diantaranya Penghargaan dari Menteri Keuangan RI atas Keberhasilan Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2020 dengan Capaian Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI selama 4 tahun berturut-turut.

“Selain itu juga Penganugerahan Paramakarya Produktivitas Tahun 2021 kepada IKM BATIK DIWO ADELLA Kepahiang dengan Kualifikasi Pemimpin Baru dari Menteri Ketenagakerjaan RI dan Penghargaan APE (Anugerah Parahita Ekapraya) dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak Republik Indonesia serta beberapa penghargaan lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu,” lanjut Bupati

Terakhir Bupati Kepahiang menyampaikan permohonan dukungan semua pihak dalam menjalankan tugas-tugas yang dibebankan  untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Kepahiang yaitu Maju, Mandiri, Sejahtera dan Berdaya Saing. (002) 

BACA JUGA