oleh

UKPBJ Segera Sampaikan Surat Edaran Bupati Kepahiang Tentang Penayangan RUP di Aplikasi SIRUP

KEPAHIANG,Investigasindo.com – Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Kabupaten Kepahiang akan segera menindaklanjuti surat Surat Edaran Bupati Kepahiang  tentang Penayangan RUP di Aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) untuk disampaikan kepada seluruh Dinas/Badan dan Kantor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepahiang.

Penayangan Rencana Umum Pengadaan (RUP) tersebut adalah Kewajiban berdasarkan Peraturan Presiden RI Nomor 16 tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa  pada Pasal 22 ayat (3) yang mengatakan ” Pengumuman Rencana Umum Pengadaan RUP dilakukan melalui Aplikasi SIRUP RENCANA UMUM PENGADAAN BARANG dan JASA ” dan juga berdasarkan Peraturan LKPP Nomor 7 tahun 2018 tentang Pedoman Perencanaan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa pada Sekretariat Daerah Kabupaten Kepahiang, Agus Kurniawan,ST.M.,Si kepada Investigasindo.com diruang kerjanya, Selasa, (11/01/2022) mengatakan Penayangan RUP masih menunggu Surat Bupati Kepahiang Dr.Ir.Hidayatullah Sjahid MM.IPU yang sedang pada proses tanda tangan.

” Penayangan RUP di Aplikasi SIRUP menunggu Surat Perintah Bupati Kepahiang, dan sekarang masih dalam proses penandatanganan Bapak Bupati, dan jika surat edaran tersebut sudah turun maka secepatnya Bagian PBJ akan sampaikan kepada seluruh OPD,” Jelas Kurniawan.

Kurniawan menambahkan, penayangan RUP setiap OPD adalah kewajiban yang harus diketahui publik, namun demikian kendala-kendala pasti dihadapi misalnya soal keterbatasan jaringan internet, akan tetapi hal itu kami sudah sampaikan kepada masing-masing OPD jika mengalami kendala untuk segera berkoordinasi di Bagian PBJ untuk dilakukan input RKA ke SIRUP. Dari pantauan sampai saat ini belum ada satupun OPD yang menayangkan RKA di Aplikasi SIRUP. Pungkasnya. (002)

BACA JUGA