oleh

Tim Penggerak PKK dan DPD KNPI Bagikan 500 Paket Sembako kepada Kaum Dhuafa

KEPAHIANG,Investigasindo.com – Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Kabupaten Kepahiang bekerjama dengan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepahiang pada Kamis (21/04/2022) bertempat di Kantor Camat Ujan Mas menunjukan perhatian dan kepedulian terhadap warga  masyarakat di 8 Kecamatan se Kabupaten Kepahiang dengan menyalurkan 500 paket Bantuan Sembako.

Penerima bantuan sembako tersebut diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu. Masyarakat yang mendapat sembako di Kecamatan Ujan Mas, menyambut baik adanya bantuan itu, serta menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepahiang, Dharmawanita Persatuan Kepahiang dan pihak lainnya yang peduli terhadap kaum Dhuafa.

Salah seorang penerima sembako Lukman Jamil (55) mengaku senang mendapatkan bantuan sembako itu, karena bantuan ini dapat meringankan beban keluarganya. Ia menjelaskan, akibat pandemi Covid-19 ia sedikit kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

“Senang dapat sembako, Alhamdulillah dapat rezeki. Terimakasih yang sebanyak-banyaknya, ini meringankan kami juga,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepahiang Ny. Efie Muhafillah Hidayat menyampaikan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya kepada kaum dhuafa yang rutin diberikan setiap bulan Ramadhan.

“Bantuan ini diberikan kepada orang yang betul-betul memerlukan pertolongan sebagai bentuk kepedulian sesama terutama menjelang hari raya Idul Fitri,” ujarnya.

Untuk diketahui, acara pembagian sembako dilaksanakan selama 4 hari yang akan berakhir dihari Senin (25/04/2022) di Kecamatan Muara Kemumu. Ada 500 paket yang akan dibagikan. Paket tersebut hasil pengumpulan dari PKK Kepahiang, DWP Kepahiang, DPD KNPI, dan Bank Bengkulu.

“Semoga kegiatan ini dapat berlanjut tahun-tahun kedepan dengan jumlah yang lebih banyak lagi. Sehingga dapat membantu kaum dhuafa lebih banyak lagi,” pungkas Efie,(002)

BACA JUGA