oleh

Bupati Hidayatullah, Tinjau Pelaksanaan Fisik Proyek Pamsimas 2022

KEPAHIANG, Investigasindo.com – Bupati Kepahiang Dr.Ir.Hidayatullah Sjahid,MM,IPU  pada Jum’at (09/09/2022) melakukan peninjauan lapangan terhadap pembangunan fisik Proyek Pamsimas atau Proyek Air Bersih Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dari sumber anggaran DAK Cipta Karya Kementerian PUPR RI tahun anggaran 2022. 

Lokasi Proyek Pamsimas yang ditinjau yaitu di Kelurahan Padang Lekat Kecamatan Kepahiang. Turut dihadiri Wakil Bupati Kepahiang H.Zurdi Nata, Kepala Bagian Pembangunan, Asisten II Bidang Ekonomi , dan Kepala Dinas PUPR, Rudi Andi Sihaloho,ST.,M.E.

Peninjauan lapangan berlangsung dengan baik. Bupati berpesan kepada kontraktor pelaksana proyek Pamsimas untuk melaksanakan proyek dengan baik, tepat waktu, sehingga proyek Pamsimas ini dapat dimanfaatkan  dan bermanfaat bagi warga masyarakat sebagai sasaran penerima (SR) Sambungan Rumah untuk memperoleh Air Bersih, tegas Bupati.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas PUPR Kepahiang Rudi Andi Sihaloho,ST,M.E  kepada Investigasindo. com   mengatakan Bapak Bupati bersama Wakil Bupati meninjau kegiatan pelaksanaan fisik Proyek Air Minum ini yang dibiayai dari anggaran DAK Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI yang sedang berlangsung pelaksanaan pekerjaan  fisik oleh Kontraktor.

” Prosentase fisik baru dikisaran 20 persen. Adapun item pekerjaan yang dilaksanakan adalah  Sambungan Rumah (SR) sebanyak 500 unit ,Pekerjaan pipa sepanjang  5000 M’ (5 kilometer) yang terdiri dari pipa 4 “dan 3 inci dan 2 Inchi,” Jelas Rudi. 

Kepala Dinas PUPR juga menyampaikan, masa waktu pelaksanaan Proyek Pamsimas Air Minum ini, dilaksanakan dan harus selesai 100 persen selama waktu selama 4 bulan sesuai yang terkontrak yaitu dari Agustus sampai  November 2022 nanti.

Ia, menambahkan berkemungkinan pada tahun 2023 Proyek Pamsimas ini akan keberlanjutan di Kabupaten Kepahiang mengingat sudah menjadi program Dirjen Cipta Karya, Kementerian PUPR untuk  diteruskan pada wilayah yang belum terjangkau PDAM, ujarnya. ” Tahun 2023 program Pamsimas di 8 Desa di Kecamatan yang meliputi Kecamatan Kepahiang, Seberang Musi, Ujan Mas, Merigi dan Kabawetan.  Pungkas Rudi (002)

BACA JUGA