oleh

dr. Febi Nursanda : Tenaga Kesehatan RSUD Kepahiang akan Divaksin Booster II

KEPAHIANG,Investigasindo.com – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI memperbaharui regimen pemberian vaksin virus corona, dosis keempat atau booster kedua yang saat ini hanya diperuntukkan bagi tenaga kesehatan (Nakes).

Kepada Investigasindo.com, Direktur RSUD Kabupaten Kepahiang, dr. Febi Nursanda menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis IV atau booster kedua akan di laksanakan Minggu depan yakni 19-22 September 2022

“Sebanyak 400 quota Vaksin dosis  IV untuk tenaga kesehatan khususnya untuk rumah sakit, yang akan dilaksanakan minggu depan, selama 4 hari,” Jelas dr.Febi.

dr. Febi menambahkan, untuk tahap awal, booster kedua ini ditujukan untuk tenaga kesehatan (nakes). Sementara untuk sasaran lainnya belum diinstruksikan untuk dilakukan booster kedua.

Berbicara soal pelaksanaan booster kedua ini, dr. Febi menegaskan, dalam hal ini bukan bicara soal wajib atau tidak. Tapi lebih kepada karena ini merupakan instruksi dari pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Booster kedua Ini merupakan bentuk upaya memberikan perlindungan kepada tenaga kesehatan, khususnya di RSUD Kabupaten Kepahiang,” tuturnya.

Menurut dr. Febi, ini akan sama polanya dengan sebelumnya, SDM kesehatan dulu yang diutamakan. Karena SDM kesehatan ini merupakan kelompok yang paling berisiko terpapar penyakit, salah satunya Covid-19. (002/ADV).

BACA JUGA